Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEBAYA, NASIONAL INDONESIA UNTUK BLUS WANITA

Traditional Kebaya for wedding with the touch of modern design in it's tail and skirt 
Halo pembaca, apa kabar? Saya hanya ingin memperkenalkan kepada Anda salah satu seni fashion dari Indonesia, pakaian nasional kita, Kebaya. Sebagai Hijabi Muslima, saya biasanya tidak menggunakan jenis pakaian, tapi saya ingin berbagi dengan Anda bagian dari budaya Indonesia.

 

Material of Kebaya. Organdi, broccade and traditional fabric
Lihat semua 26 foto
Bahan Kebaya. Organdi, broccade dan kain tradisional
Simple design of Kebaya for everyday use
Sederhana Desain Kebaya untuk penggunaan sehari-hari
Muslim touch on Kebaya
Muslim sentuhan pada Kebaya


Hari ini adalah tanggal 21 April yang merupakan hari Kartini di Indonesia. Kartini adalah pahlawan yang hidup pada masa penjajahan Belanda, ketika perempuan Indonesia masih terbatas dalam batas-batas perjalanan untuk memperoleh pendidikan yang layak adat. Kartini adalah wanita pertama yang berani bermimpi untuk pendidikan dipromosikan bagi wanita pada saat itu oleh sekolah khusus yang dibentuk untuk anak perempuan. Untuk layanan, ia diangkat sebagai pahlawan nasional dan tanggal kelahirannya, yaitu 21 April diperingati sebagai hari Kartini di Indonesia, yang merupakan hari khusus bagi perempuan.

Kebaya for everyday used for Muslimah. Usually will be more loose to not show off the figure of the user
Kebaya untuk sehari-hari digunakan untuk Muslimah. Biasanya akan lebih longgar untuk tidak memamerkan sosok pengguna
The example of Kebaya Haute Couture in fashion runway. Usually wear at the wedding and another grand party
Contoh Kebaya Haute Couture di landasan pacu mode. Biasanya pakai di pernikahan dengan pihak lain yang besar
Modern Kebaya By Anne Avantie
Kebaya modern Oleh Anne Avantie










Setiap tahun pada hari Kartini, perempuan Indonesia, terutama perempuan yang bekerja (atau studi) di lembaga pendidikan dan pemerintah merayakan hari Kartini dengan mengenakan pakaian nasional yang disebut Kebaya. Kebaya adalah blus tipis yang memakai dipasangkan dengan kain sarung atau batik. Tapi Kebaya tidak hanya blus biasa. Ini adalah blus yang menjadi kebanggaan Indonesia dan juga Malaysia karena keindahan dan orisinalitas dalam desain.


Traditional Kebaya with  modern hair styling
Kebaya Tradisional dengan gaya rambut yang modern
It is not look like Kebaya anymore, but it is Kebaya
Hal ini tidak terlihat seperti Kebaya lagi, tetapi Kebaya
Modern Kebaya
Kebaya modern
Kata "Kebaya" berasal dari kata "Kaba" dalam bahasa Arab yang berarti pakaian. Saat itu diperkenalkan oleh Portugis ketika mereka menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Asia Tenggara. Kebaya mulai digunakan sejak abad ke-15 oleh anggota keluarga kerajaan dan menjadi pakaian eksklusif mereka, sementara para wanita Indonesia pada umumnya masih menggunakan "kemben", yang merupakan pakaian yang dibuat oleh kain yang dilipat sedemikian rupa untuk membungkus tubuh benar dari bawah lengan ke bawah, tanpa menutupi shoulders.When nanti orang Eropa dan Portugis yang datang ke Indonesia selama kekuasaan kolonial Belanda mulai menggunakannya, perlahan mulai menggantikan posisi kemben, dan kemudian kebaya mulai digunakan secara luas oleh masyarakat umum dalam desain yang lebih sederhana dan bahan tentu saja, dan kemudian diakui sebagai busana nasional Indonesia.


Modern Kebaya with Sarong
Kebaya modern dengan Sarung
More simple design of Wedding Kebaya
Lebih sederhana desain Kebaya Pernikahan
Kebaya in modern design for evening  party, with modern hair design and jins
Kebaya dalam desain modern untuk pesta malam, dengan desain rambut modern dan jins

Kebaya keunikan dapat dengan mudah ditemukan di dalamnya desain khusus, keindahan dan materi itu digunakan. Bahan dari Kebaya umumnya bahan tipis dari berbagai jenis kain seperti Brocade, tulle, sutra atau satin, yang dibordir dengan pola bunga, dan dihiasi oleh renda dan manik-manik cantik. Kebaya digunakan oleh dipasangkan dengan kain Sarung Batik atau yang sedang dilipat ke tubuh dibungkus sedemikian rupa tanpa menggunakan jahitan untuk membuat efek menarik pada tubuh, dan biasanya dikenakan dengan styling khusus rambut. Selain dari bahan tipis, ada Kebaya terbuat dari bahan beludru tebal yang dihiasi dengan bordir emas, tapi jenis kebaya tidak banyak jenisnya.
Modern design of Kebaya for Wedding with layer
Modern desain Kebaya untuk Wedding dengan lapisan
Wedding Kebaya with modern romantic touch
Pernikahan Kebaya dengan sentuhan romantis yang modern
European touch in Modern Kebaya
Eropa sentuh dalam Kebaya modern


Jika Anda mengunjungi Indonesia dan memasuki pasar tradisional, Anda akan dengan mudah menemukan perempuan tua yang berdagang dengan mengenakan pakaian ini. Mereka umumnya adalah para wanita yang dibesarkan di masa kolonial Belanda, dan hanya digunakan untuk menggunakan kebaya dalam kehidupan sehari-hari. Juga kadang-kadang jika Anda beruntung, Anda dapat bertemu wanita yang menjajakan jamu tradisional atau gado-gado (salad jenis makanan) di sekitar kota dengan keranjang yang diikat di punggung atau dibawa di atas kepalanya yang penuh dengan barang dagangan, tapi akhir-akhir ini wanita-wanita ini jarang terlihat di sekitar kota karena mereka dimulai Kebaya dan beralih ke pakaian biasa.
Lace, and beads make these two Kebaya look sparkling
Renda, dan manik-manik membuat tampilan dua Kebaya berkilau
Another Haute Couture Design for Kebaya
Lain Haute Couture Desain untuk Kebaya
Haute Couture of Kebaya
Haute Couture dari Kebaya



Berdasarkan desain dan materi, Kebaya dapat diklasifikasikan menjadi: (1) kebaya untuk sehari-hari digunakan yang memiliki bentuk sederhana terbuat dari sedikit lebih tebal dan bagian bordir sederhana. Lalu ada itu (2) sebuah partai Kebaya biasanya terbuat dari bahan brokat, dikombinasikan dengan kemben menyerupai korset. Kemudian ada (3) The Kebaya Pernikahan biasanya terbuat dari brokat, tulle dan pola renda yang dipenuhi dengan bordir rumit dan manik-manik cantik. Semuanya umumnya dibuat dalam desain yang membentuk bentuk tubuh.
Bride in white
Pengantin putih
Kebaya in Paris Fashion Runway
Kebaya di Paris Fashion Runway
Blue, blue, blue!
Biru, biru, biru!




Saat ini ada jenis kebaya dengan sentuhan modern dalam desain dan juga penggunaan lapisan kain tambahan yang meningkatkan ketebalan itu sehingga mereka tidak lagi menunjukkan tubuh. Wanita Muslim biasanya membuatnya dalam desain longgar. Sayang sekali aku tidak bisa dapat menemukan gambar Kebaya Pernikahan untuk Muslimah dalam desain longgar untuk menunjukkan kepada Anda L. Orang juga mengubah kain Sarung Batik atau ke dalam rok dengan memiliki tampilan mirip seperti kain dilipat agar lebih mudah dipakai dan bergerak.

Sejak beberapa tahun yang lalu Kebaya mulai menjadi objek yang menarik oleh banyak perancang busana, dan di tangan mereka sejumlah karya dalam bentuk Haute Couture dari Kebaya telah diciptakan yang kemudian dikenal oleh orang-orang asing dengan menunjukkan hal itu di Paris Fashion Runway. Desainer Indonesia paling terkenal saat ini adalah Kebaya Anne Avantie. Dia adalah salah satu yang dia bekerja selalu digunakan pada kontes Miss Universe untuk Miss Indonesia.

Former Miss Indonesia wearing designer collection
Mantan Putri Indonesia mengenakan koleksi desainer
Traditional Kebaya for wedding with the touch of modern design in it's tail and skirt
Tradisional Kebaya untuk pernikahan dengan sentuhan desain modern di ekor itu dan rok
Jika anda memiliki minat untuk membeli Kebaya, ada butik online yang menjual Kebaya untuk pasar Internasional. Anda dapat Google itu. Tapi saran saya adalah sebelum membeli kebaya dari bahan brokat dengan lapisan tidak, perhatikan terlebih dahulu kepekaan kulit Anda, karena untuk kulit sensitif dan mudah teriritasi seperti saya, misalnya, memakai kebaya tanpa lapisan, meskipun indah dipandang, akan sangat tidak nyaman . Gatal! Dengan hanya dengan melihat gambar, Anda harus mampu membayangkan bagaimana rasanya, bukan? Jika Anda harus berurusan dengan masalah ini, sebaiknya Anda cukup membeli kebaya yang memiliki lapisan untuk menghindari kontak langsung dengan kulit dan itu brokat bahan menyulam, atau Anda dapat meminta tukang jahit untuk pakaian khusus yang dibuat untuk digunakan sebagai lapisan dalam Kebaya.


Saya harap ini berguna. :)
Hal terbaik,
Freya
Colonial touch in modern Kebaya
Kolonial sentuhan modern Kebaya
Lace everywhere
Renda di mana-mana

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar